Thursday, July 29, 2010

Tentang Ubala ITB

Ubala ITB adalah suatu unit kegiatan mahasiswa di ITB yang bergerak dalam bidang pengembangan kesenian dan kebudayaan Lampung. Selain itu Ubala ITB juga menjadi tempat berkumpulnya seluruh mahasiswa asal Lampung yang berkuliah di ITB untuk dapat saling berbagi, meningkatkan rasa kekeluargaan, dan meningkatkan kecintaan pada provinsi Lampung dengan berbagai kegiatan yang mendukung.

Kegiatan-kegiatan yang menjadi rutinitas bulanan atau tahunan Ubala ITB antara lain:

  1. Bulan Bakti Ubala (BBU)
  2. Bulan Bakti Ubala dilaksanakan pada awal bulan Januari setiap tahunnya. Kegiatan ini berupa roadshow ke sejumlah SMA di Lampung, Tryout Akbar, dan Training Motivasi. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan ITB kepada pelajar-pelajar di Lampung, meningkatkan motivasi untuk terus melanjutkan pendidikan, dan menumbuhkan semangat daya saing yang tinggi.
  3. Open House Unit (OHU)
  4. Open House Unit adalah kegiatan tahunan yang dilaksanakan bersamaan dengan Acara Penerimaan Mahasiswa Baru yang dikoordinasi oleh Kabinet Keluarga Mahasiswa ITB. OHU berupa pentas seni dan pameran barang kesenian dan kebudayaan daerah dari sejumlah unit kegiatan mahasiswa yang ada di ITB.
  5. Pagelaran Seni Budaya (PSB)
  6. Pagelaran Seni Budaya adalah acara 2 tahunan Kabinet KM ITB. Acara ini mengundang seluruh unit kesenian yang ada di ITB untuk menampilkan seni dan kebudayaannya.
  7. Buka Bersama Asrama Mahasiswa Lampung
  8. Rapat Pengurus
  9. Futsal Bareng
  10. Makan & Nonton Bareng

Selain itu ada pula acara-acara yang merupakan inovasi setiap masa kepengurusan ubala. Antara lain:
  • Pulang Jejamo
  • Lampung Gham (comming soon)
www.ubalaitb.blogspot.com

0 comments:

Post a Comment